Peletakan batu pertama temuwuh

Peletakan batu pertama temuwuh
Peletakan batu pertama temuwuh

Minggu pagi (28/9/14) warga Dusun Temuwuh Kidul, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman bergotong royong mulai melaksanakan kegiatan yang diusulkan pada PNPM Integrasi Tahun Anggaran 2014. Kegiatan yang diusulkan oleh masyarakat Dusun Temuwuh Kidul adalah rabat beton jalan penghubung antar RT yang sebelumnya masih berupa jalan berbatu sehingga tidak dapat dilalui kendaraan bermotor.
Pada tahun anggaran 2014 ini Desa Balecatur mendapatkan dana total sebesar Rp 319.840.000,- yang terbagi dalam 3 kegiatan, yaitu rabat beton jalan Dusun Temuwuh Kidul, talud jalan Dusun Sembung dan APE untuk 6 Posyandu. Dana yang digunakan untuk kegiatan rabat beton jalan sebesar Rp 67.840.000,- dan ditambah dengan dana swadaya masyarakat.

Peletakan batu pertama temuwuh
Peletakan batu pertama temuwuh

Pada kesempatan ini, masyarakat mengundang Camat Gamping H.Priyo Handoyo,SH,M.Si untuk memberikan sambutan dan melaksanakan prosesi peletakan batu bertama yang menandakan kegiatan secara resmi dimulai. Acara tersebut juga dihadiri oleh Fasilitator PNPM Integrasi Kabupaten Sleman Ir. Hagus Bintarto, Setrawan Kecamatan Gamping Drs. Bitjo Ginting dan pengurus UPK Kecamatan Gamping. Selain itu Perangkat Desa Balecatur juga tampak menghadiri acara yang berlangsung meriah tersebut.
Rasa syukur masyarakat dengan adanya bantuan rabat beton jalan ini diwujudkan dengan potong tumpeng dan doa bersama agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan jalan yang dirabat dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Temuwuh Kidul dan sekitarnya.

Peletakan batu pertama temuwuh
Peletakan batu pertama temuwuh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.