SIANG KERJA MALAM NGECOR

SIANG KERJA MALAM NGECOR
SIANG KERJA MALAM NGECOR

Itulah rutinitas yang sekarang dilakukan oleh warga Rt 01, 02 dan 03 Dusun Temuwuh, Desa Balecatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten sleman sejak resminya pelaksanaan kegiatan rabat beton jalan yang diawali peletakan batu pertama oleh Camat Gamping H.Priyo Handoyo,SH,M.Si. Seakan tidak mengenal lelah setelah seharian bekerja mencari nafkah, malam haripun masyakarat masih harus bekerja untuk membangun jalan dikomandoi oleh Bulana Sukardi selaku Kepala Dusun. Hal ini memang telah menjadi kesepakatan masyarakat Dusun Temuwuh sejak mengusulkan bantuan rabat beton jalan pada PNPM Integrasi 2014.

Warga masyarakat Dusun Temuwuh yang terletak di pegunungan ini sebagian besar bekerja menjadi buruh dan petani. Pekerjaan utama tidak dapat ditinggalkan sehingga mereka memilih untuk bergotong royong di malam hari. Setiap malam 30an warga dengan semangat mengaduk semen dan pasir agar jalan berbatu di dusun mereka segera dapat dilalui dengan mudah.

SIANG KERJA MALAM NGECOR
SIANG KERJA MALAM NGECOR

Warga merasa jalan yang biasanya mereka lewati terlalu jauh dan harus memutar jika hendak menuju jalan utama desa. Sedangkan jalan yang sedang mereka bangun ini masih berupa jalan batu dengan lebar 3 meter sepanjang 384 meter. Di kanan dan kiri jalan memang telah lama terpasang talud pelindung jalan, akan tetapi karena keterbatasan dana jalan tersebut belum dapat segera dirabat sehingga jalan belum dapat dilewati. Dengan berjalan kakipun jalur itu sulit dilewati karena batu-batu terjal dan semak berduri yang menutupi hampir sepanjang jalan.

SIANG KERJA MALAM NGECOR
SIANG KERJA MALAM NGECOR

Warga mengharapkan agar jalan segera selesai dan dapat dilalui bahkan dengan kendaraan bermotor sehingga lebih cepat untuk mencapai jalan utama. Diharapkan dengan adanya perbaikan jalan di Desa Balecatur dapat meningkatkan kesejarteraan masyarakat Dusun Temuwuh dan masyarakat sekitarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.