Penyaluran Dana Sosial UPK Kecamatan Gamping

Sekitar 257 dana sosial dari UPT kecamatan Gamping telah disalurkan kepada warga masyarakat di Kecamatan Gamping berupa cuci darah ke-5 orang warga masing-masing 1 juta rupiah, peralatan sekolah senilai Rp175.000,- untuk 77 orang, peralatan pertukangan @Rp750.000,- (15 orang), anak yatim 30 orang @Rp300.000,- dan sembako 130 orang @Rp175.000.

Semua dana tersebut diperoleh dari hasil sebagian jasa simpan pinjam kelompok ibu-ibu Unit Pelaksana Kegiatan (UPK) kecamatan Gamping yang sudah berjalan dari tahun 2009 sampai sekarang. Hal tersebut dikatakan oleh Nurharjanto, SH selaku ketua Badan Kerjasama Antar Desa (BKAD) kepada Bernas.id, di sela sela penyerahan bantuan sosial tersebut di kecamatan setempat pada hari Jumat (04/05/2018).

“Kegiatan ini di maksudkan untuk membantu pemerintah dalam menangani warga masyarakat yang belum tersentuh dalam mendapatkan bantuan padahal mereka sangat membutuhkan maka dari itu UPK kecamatan Gamping menyisakan sebagian dari hasil jasa simpan pinjam untuk disalurkan ke warga yang membutuhkan dan dari tahun 2009 sampai tahun 2015 kegiatan ini dilaksanakan 2 tahun sekali, tapi 3 tahun terakhir ini sudah bisa dilaksanakan setiap tahun,” tambah Nurharjanto.

Untuk penyaluran Dana Sosial yang rutin setiap tahunnya ini dilaksanakan bersamaan dalam rangka menghadapi Hari Jadi Kabupaten Sleman dan termasuk dalam rangkaian acara “Gamping Gegayengan” yang berlangsung dari tanggal 28 April 2018 sampai tanggal 3 Mei 2018 dan penutupan acara tersebut sekalius peresmian kantor kecamatan Gamping yang baru oleh Wakil Bupati Sleman Hj Muslimatun, MKes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.